Coba Cari Disini

Senin, 03 Desember 2012


Aku dan KMMP

            Sebenarnya, awal aku punya niat ikut KMMP karena disarankan oleh “mamah”. Mamah bilang waktu ada acara peremuan orang tua maba fakultas pertanian, ada info tentang organisasi yang ada di UGM salah satunya organisasi kerohanian, tapi saat itu mamahku lupa namanya. Mamah yang tahu kalau aku anaknya ‘petakilan’, ‘tomboy’, kurang tahu banyak soal agama, dan belum berjilbab terus kasih aku saran untuk ikut organisasi kerohanian, yang kalau di SMA-ku dulu mungkin semacamnya IRM (Ikatan Remaja Masjid). Awalnya aku selalu ‘cuek’ menanggapi omongan mamah, paling jawabanku ‘insyaAllah mah’, tapi setelah aku pikir-pikir lagi semua omongan mamah banyak benarnya. Aku sadar kalau aku memang kurang pengetahuan soal agamaku sendiri, aku juga belum berjilbab.
Selain itu aku juga berpikir kalau aku ini di Jogja sendiri, ‘gak’ ada keluarga sama sekali, maka dari itu aku harus berusaha untuk punya keluarga sendiri disini. Dan aku pikir caranya adalah dengan ikut organisasi. Tapi organisasi apa ? Aku belum pernah berorganisasi sebelumnya, di SMA aku kurang aktif dan ‘gak biasa’ bicara di depan umum. Sedangkan yang aku pikir organisasi itu ya pasti dituntut untuk bisa bicara di depan umum. Akhirnya, setelah tahu ada KMMP aku berniat untuk ikut jadi anggota, dengan banyak pertimbangan. Yang pertama yaitu, karena saran mamahku yang selalu ingin anak perempuan satu-satunya ini jadi seorang muslimah yang baik seperti remaja perempuan lain yang sudah berjilbab. Aku akui memang aku ini merasa belum jadi muslimah yang baik selama ini. Karenanya aku ikut KMMP supaya aku bisa jadi lebih baik lagi dalam segala hal, dan aku berharap di KMMP aku bisa dapat hidayah untuk berjilbab karena selama ini aku merasa belum siap untuk berjilbab. Kedua, karena aku harap KMMP bisa jadi keluargaku di Jogja. Dan terakhir, karena aku harap aku bisa belajar berbicara di depan umum.
Aku harap setelah ikut KMMP, aku bisa berkontribusi dalam banyak hal semampuku, apalagi dengan ikut KMMP ini semoga merupakan ibadah juga kepada Allah SWT. Aamiin Allahuma Aamiin.

Meidiani Nurhanifah
Sosial Ekonomi Pertanian/PKP  2012

2 komentar

 

Kajian Muslimah

Kajian Muslimah
Klik Gambar Untuk Informasi

KMMP Weekly Posting

KMMP Weekly Posting
Klik Gambar Untuk Informasi

Perpustakaan KMMP

Perpustakaan KMMP
Klik Gambar Untuk Informasi

Kirim Tulisanmu

Kirim Tulisanmu
Klik Gambar Untuk Informasi

Perlukah adanya Mesjid di Fakultas Pertanian UGM

Most Reading