Coba Cari Disini

AKU DAN KMMP

Kamis, 27 Desember 2012




KMMP, Keluarga Mahasiswa Muslim Pertanian. Sebuah organisasi yang menyatukan mahasiswa muslim di lingkup fakultas pertanian, dengan slogan mulia ‘santun berdakwah, professional berkarya.’ Ini adalah sepenggal kisahku bersama KMMP. Kisah abadi yang tak terhapus dalam bayang ingatan.

Berawal dari sebuah kisah sebelum aku mulai menggoreskan penaku pada selembar kertas keramat formulir SNMPTN Undangan. Sebelum aku menggoreskan penaku, aku mengawali dengan mengorek info sedalam- dalam nya tentang fakultas pertanian UGM. Saat searching di google aku menemukan website resmi fakultas pertanian. Tak puas dengan itu, aku kembali mengetikkan fakultas pertanian UGM di kotak search pada facebook. Dua hasil yang ku temukan, salah satunya adalah facebook dari KMMP, langsung add buat nambah referensi.

Saat PPSMB TRANSGENIC, diadakan sebuah acara kenal HMJ dan BSI. Peristiwa itu adalah kali ke dua aku mengenal KMMP. Formulir KMMP adalah formulir pertama yang ku isi  tanpa rasa ragu. Berharap akan menemukan keluarga baru di Jogja yang akan membimbingku agar selalu istiqomah di jalan Allah.
OPREC KMMP tak sedikit pun kulewatkan. Tahap demi tahap ku ikuti, sampai rela menyambangi sekre KMMP untuk mendapatkan formulir. Entah mengapa KMMP selalu menjadi yang pertama dalam perjalananku di Universitas Gadjah Mada. Sekre KMMP adalah sekre pertama yang aku kunjungi. Subhanalloh. 

Selanjutnya adalah kegiatan pertamaku bersama sebuah organisasi di dunia kampus. Kepanitiaan yang pertama kali ku ikuti. Aku kembali memantapkan niat untuk ikut kepanitiaan dalam kegiatan ‘RAIHAN’. serangkaian kegiatan idul adha yang dilakukan di desa Plembutan di daerah Gunung Kidul. Awalnya ibuk tidak mengizinkan ku ikut ‘RAIHAN’ bersama KMMP, ibuk takut kalau aku terjerumus dalam aliran sesata atau sejenis NII. Tapi aku berusaha meyakinkan ibuk, dan ibuk percaya denganku. Akhirnya aku ikut kegiatan ‘RAIHAN’ dan mendapat izin dari ibuk.

Menjadi sie konsumsi adalah pilihanku dan aku harus bertanggung jawab penuh pada keputusanku. Dengan berkoordinasi melalui sms aku pun menjalankan tugasku sebagai sie konsumsi. Subhanalloh, saat itu adalah pengalaman pertamaku yang sangat menyenangkan. Mbak- mbak yang baik selalu membimbing dan membantuku.

Itulah aku bersama KMMP. Sangat Menyenangkan. Aku berharap dengan ikut KMMP aku mendapat keluarga baru yang dapat menuntunku untuk selalu berbuat baik sesuai syari’at-Nya. Berharap selalu menjadi lebih baik. Berharap dapat menyatukan keluarga muslim di fakultas pertanian, untuk menguatkan dienul Islam.

Abdillah Nurul Husnaa J (SOSEK2012)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Kajian Muslimah

Kajian Muslimah
Klik Gambar Untuk Informasi

KMMP Weekly Posting

KMMP Weekly Posting
Klik Gambar Untuk Informasi

Perpustakaan KMMP

Perpustakaan KMMP
Klik Gambar Untuk Informasi

Kirim Tulisanmu

Kirim Tulisanmu
Klik Gambar Untuk Informasi

Perlukah adanya Mesjid di Fakultas Pertanian UGM

Most Reading