Coba Cari Disini

KMMP di Etos Expo 2013

Sabtu, 30 Maret 2013





Minggu kemarin (24/3), bertempat di samping Jurusan Keperawatan, utara masjid FK UGM, ratusan siswa/i berdatangan untuk menghadiri Etos Expo 2013. Acara ini merupakan sebuah kegiatan yang ditujukan kepada siswa SMA/ sederajat sebagai motivasi untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi, sehingga diharapkan siswa/i yang hadir dapat mengetahui informasi sistem penerimaan mahasiswa di PTN, dan juga informasi beasiswa yang ada di PTN.  Dengan mengambil tema “Kuliah Tak Gentar” sebagai upaya memotivasi siswa/i SMA/MA/SMK kelas 3 agar tak takut kuliah hanya karena masalah biaya.
Beasiswa Beastudi Etos – Dompet Dhuafa sendiri merupakan beasiswa untuk siswa/i SMA yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri. Beasiswa ini berfokus pada pembinaan, pendampingan dan pemberdayaan mahasiswa untuk mewujudkan Indonesia unggul dengan berlandaskan ajaran Islam sebagai dasar pembinaannya. Untuk itu, KMMP sebagai lembaga dakwah kampus yang juga memiliki visi yang sama untuk membentuk generasi yang robbani juga juga ambil bagian dalam pemberian informasi.  Dalam kesempatan ini KMMP bekerjasama dengan DEMA Fakultas Pertanian mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu pengisi stand beasiswa dalam acara tersebut.
Sejak pagi sampai siang hari para siswa/i mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan di salah satu gedung FK UGM, mulai dari pengenalan lembaga beasiswa, sosialisasi seleksi penerimaan mahasiswa baru dan ada juga Talkshow inspiratif.  Acara kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi stand beasiswa. Semua stand yang berada diluar gedung langsung diburu oleh siswa/i SMA yang nampaknya memang sedang mencari informasi tentang beasiswa ketika mereka kuliah nanti. 
Stand KMMP yang bekerjasama dengan DEMA Fakultas Pertanian menjadi tempat para siswa/i untuk menanyakan semua hal terkait dengan Fakultas Pertanian. Mereka menanyakan mulai dari jurusan- jurusan yang saja yang ada di Fakultas pertanian, prospek kedepan, praktikum-praktikum yang ada di FPN, kendala-kendala selama kuliah, dan banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang mereka lontarkan. Tetapi dengan penuh kesabaran Trisna dan Ima (Pengurus Harian KMMP) menjelaskan kepada pengunjung stand segala informasi dan pertanyaan yang dilontarkan para siswa/i tersebut. Alhasil,banyak brosur dan bulletin yang telah dibawa para siswa/i dan bahkan ada yang meminta nomer handphone para penjaga stand agar memudahkan komunikasi jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan terkait dengan Fakultas pertanian. Walaupun acara sudah ditutup pada pukul 15.30 WIB, tetapi antusiasme para siswa/i masih tinggi untuk mengunjungi stand-stand yang mereka inginkan.(FTA)

1 komentar

  1. Salam kenal Saya TKI DI MALAYSIA
    Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yg jelasnya inilah kenyataannya...
    Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang (Arab Saudi) karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 257 juta untuk uang indo namun saya tidak pusing lagi sebab kemaring saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal,katanya kalau mengalami kesulitan Ekonomi,Terlilit hutang silahkan minta bantuan sama
    KI BARONG di Nomor telfon 0852 8895 8775 di jamin bantuan beliau 100% …
    Atau,>>KLIK DISINI UNTUK INFO BANTUAN KI BARONG<<
    BANTUAN DARI KI BARONG
    1.PESUGIHAN
    2.TOGEL
    3. DANAH GHAIB
    4.PENGGANDAAN UANG
    5.UANG BALIK
    6.PEMIKAT
    7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
    8.PERLANJAR DALAM BERBAGAI HAL
    Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,kini semua hutang saya sama majikan di Saudi semua bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang kampung,,,,
    Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda memilih jln pintas buat masalah Anda.

    BalasHapus

 

Kajian Muslimah

Kajian Muslimah
Klik Gambar Untuk Informasi

KMMP Weekly Posting

KMMP Weekly Posting
Klik Gambar Untuk Informasi

Perpustakaan KMMP

Perpustakaan KMMP
Klik Gambar Untuk Informasi

Kirim Tulisanmu

Kirim Tulisanmu
Klik Gambar Untuk Informasi

Perlukah adanya Mesjid di Fakultas Pertanian UGM

Most Reading